The One I Love [Watashi no Suki na Hito]

CLAMP

Olce Balukh (Terj.)

m&c

Cetakan I, Juli 2007





“Sebelum menikah, kita melakukan hal-hal yang hanya bisa dilakukan sebelum menikah. Setelah menikah, kita akan melakukan hal-hal yang hanya bisa dilakukan setelah menikah.”

--Scene 12, Marriage--

The Story:
Seorang wanita menunggu di sebuah taman. Tidak seperti biasanya, hari ini ia begitu rapi dengan mengenakan kimono berwarna merah. Ada maksudnya kenapa ia melakukan hal tersebut.

Wanita itu baru saja bertengkar dengan kekasihnya. Akhirnya seminggu berlalu tanpa ada kata maaf terucap dari keduanya. Karena itulah ia berpakaian rapi hari ini. Ia ingin menjadi orang yang berbeda. Dengan cara itu ia merasa dapat dengan jujur mengucapkan kata maaf pada kekasihnya.

Cerita tersebut adalah satu dari dua belas kisah tentang cinta yang terangkum dalam tujuh hingga delapan halaman komik ditambah satu halaman esai di belakang setiap cerita. Semua mengisahkan tentang perasaan cinta yang dapat dialami oleh siapa pun juga.

Ayu thinks:
Kali ini CLAMP menyajikan kisah berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya yang biasanya bermuatan fantasi. Manga yang satu ini begitu lembut dan nyata. Terinspirasi oleh kisah-kisah yang dialami sang manga-ka.

Kamu akan merasa menemukan dirimu yang sedang jatuh cinta saat membaca kisah-kisah ini. Mungkin tertawa kecil mengingat bahwa kamu pernah berada di posisi yang sama dengan si tokoh tersebut.

Ada satu cerita yang paling saya suka. Kisah yang membahas arti kata ‘lucu’. Sebuah kata yang sering diucapkan dalam setiap kesempatan, namun ternyata memiliki efek yang berbeda tergantung siapa yang mengucapkannya. I love it!

Anyway, dilihat dari style-nya, saya pribadi lebih suka menyebut komik ini sebagai graphic novel.


*Sorry, nggak dapat gambar cover edisi Indonesia^^

0 yang berbagi: