The Painted Veil

Cast:
Naomi Watts, Edward Norton

Director:
John Curran

Screenplay:
Ron Nyswaner




"When love and duty are one, grace is within you."
--Mother Superior--

Story:
Walter Fane (Edward Norton) adalah seorang dokter spesial bakteriologi yang kaku dan serius. Dalam sebuah pesta di sebuah rumah, ia bertemu dengan Kitty (Naomi Watts), seorang socialite – anak sang pemilik rumah.

Walter jatuh cinta padanya. Dan pada pertemuan kedua mereka, Walter melamar Kitty. Terdesak oleh keinginan ibunya agar Kitty segera menikah, akhirnya Kitty menerima pinangan Walter tanpa cinta.

Dan pasangan baru tersebut pindah ke Shanghai, mengikuti Walter yang ditugaskan di kota tersebut. Di Shanghai, Walter mengajak Kitty masuk dalam komunitas warga Inggris. Dan Kitty bertemu Charlie Townsend (Liev Schreiber) yang menarik dan mampu memikat Kitty. Sementara Walter berkutat dengan pekerjaannya, Kitty menghabiskan waktu berselingkuh dengan Townsend.

Saat Walter mengetahui perselingkuhan itu, ia memutuskan menjadi sukarelawan di sebuah desa di pedalaman China yang sedang terserang wabah kolera. Walter memaksa Kitty untuk turut serta atau ia mengancam akan menceraikannya. Kitty yang tak bisa berbuat apa-apa terpaksa menyetujuinya.

Maka sampailah mereka di desa tersebut. Ditengah mewabahnya kolera dan kebencian yang mulai muncul terhadap warga asing, Walter dan Kitty menjalani keseharian mereka dan mencoba menebus kembali kesalahan-kesalahan dan cinta mereka.

Ayu thinks:
Saya mengetahui keberadaan film ini, pertama, dari blog seorang teman. Membaca postingannya kala itu, entah kenapa membuat saya turut penasaran pada film ini, selain karena dua pemainnya yang sudah tak perlu diragukan lagi.

Seperti yang sudah saya katakan dalam blog saya, film ini membuat saya jatuh cinta! Sinematografinya sangat indah. Dan sang sutradara berhasil membuat hasil yang diinginkan melalui visualisasi dari karya klasik milik W. Somerset Maugham ini.

Saya harus cepat-cepat mencari novelnya^^.

0 yang berbagi: