Saiunkoku Monogatari

Voice cast:
Hikaru Midorikawa, Houko Kuwashima, Tomokazu Seki

Director:
Jun Shishido

Original Creator:
Sai Yukino

Madhouse Studios


Anime ini baru tayang perdana di Animax-Asia kemarin sore dengan judul Color Cloud Palace. Menit pertama kemunculannya langsung mengingatkan saya pada anime Fushigi Yuugi. Tapi ternyata sangat berbeda – selain setting tempatnya, mungkin.^^

Berbeda dengan Fushigi Yuugi yang bertema fantasi, anime ini lebih pada persoalan nyata yang berkisar pada urusan kerajaan saat itu. Tokoh utamanya pun bukanlah gadis cengeng yang dijatuhi keberuntungan menjadi orang paling penting dan dilindungi serta disukai oleh para pria-pria tampan *menyindir=P* melainkan seorang gadis periang dan menjadi orang penting karena kemampuannya, bukan keberuntungan semata.

Adalah Shi Ryuuki, seorang kaisar berusia 19 tahun yang tidak peduli dengan urusan negaranya dengan gunjingan bahwa dirinya gay. Cemas dengan keadaan negara, para pejabat istana mencarikan seorang istri untuk Ryuuki dengan harapan sang istri dapat merubah Ryuuki menjadi kaisar yang bertanggung jawab.

Sebenarnya bukan mau Ryuuki untuk menjadi kaisar. Putra bungsu dari enam bersaudara ini terpaksa menjadi kaisar.
karena empat orang kaka
knya saling membunuh memperebutkan kekuasaan, sedangkan seorang lagi yang sangat menyayangi Ryuuki – putra kedua – justru diusir dari istana karena ibunya mencoba merebut kekuasaan.

Dengan latar belakang keluarga yang cukup terhormat – walau miskin^^ - Kou Shuurei terpilih menjadi istri sang kaisar. Shuurei pergi ke istana ditemani Shi Seiran - pemuda yang diasuh oleh ayah Shuurei dan layaknya saudara bagi gadis itu – yang diangkat menjadi pengawal kaisar.

Saat Ryuuki memperkenalkan dirinya sebagai orang lain, Shuurei langsung tahu bahwa pemuda di depannya ini adalah sang kaisar. Pura-pura tidak tahu, secara perlahan Shuurei mengajak Ryuuki mengenal negaranya sendiri dengan mengajaknya keluar dari istana.

Shuurei menceritakan tentang keadaan rakyat mereka saat berlangsung perang perebutan kekuasaan delapan tahun yang lalu. Ryuuki akhirnya sadar, kemudian memperkenalkan dirinya sekali lagi pada Shuurei sebagai kaisar. Sejak saat itu Ryuuki berusaha menjalankan tugasnya sebagai kaisar ditemani oleh Shuurei.

Namun, Ryuuki tetap bertahan pada gosip dirinya yang seorang gay. Ia punya alasan; Ryuuki ingin menyerahkan tahta pada kakaknya yang diusir dari istana. Ia percaya kakaknya akan kembali.

Putra kedua itu memang kembali. Dialah Seiran, yang kini menjadi pengawal Ryuuki. Seiran sudah membuang masa lalunya sebagai putra mahkota, namun ia tetap menjaga Ryuuki layaknya seorang kakak pada adiknya.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka ya? Saya memutuskan untuk mengikuti anime ini, karena suka dengan settingnya dan temanya yang tidak bermuatan fantasi, walaupun mengambil sebuah legenda sebagai basic ceritanya, dan tentu saja karena para bishounen-nya, uhuhuhu xD.

3 yang berbagi:

  1. Wew... Are you watching on Animax with English Dubbing? If yes, you should watch the Original Dubbing ^^

     
  2. iya...
    anime ini memang keren bgt...
    tau akhirannya gmana ga??
    soalnya aq kalo nonton cm spotong2 aja...
    huhuhu...
    tp mskipun gitu tetep enak di tonton...

     
  3. punya soundtracknya gak??
    Q suka banget ama Ost.anime ini..