Ulysses Moore: Pintu Waktu

Pierdomenico Baccalario

[penerjemah] Damaring Tyas Wulandari, S.Si
[genre]
petualangan, fantasi
[format]
hardcover
[penerbit]
Erlangga for Kids
[tahun]
2007
[jumlah halaman]
222
[isbn]
978-979-015-511-4






“While of four one will open by lot
Of four three the motto will show
Of four two mean death on the spot
And one of four will lead below”

Pengantarnya yang unik membuat saya memasukkan buku petualangan fantasi ini ke dalam kantong belanjaan saat di toko buku Gramedia.

Cerita berawal dari kepindahan keluarga Covenant dari kota London ke Kilmore Cove, daerah pesisir di Inggris. Mereka menempati rumah tua bernama Argo Manor yang dulu dimiliki oleh Ulysses Moore, seorang yang aneh dan nyentrik. Rumah tersebut sangat terkenal di Kilmore Cove.

Keluarga Covenant memiliki sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan bernama Jason dan Julia Covenant. Kalau Julia merasa kesal dengan kepindahannya ke daerah, maka Jason justru sebaliknya. Ia merasa dapat melakukan petualangan hebat di sini.

Satu hari, Rick Banner – teman baru si kembar – datang ke Argo Manor untuk menghabiskan waktu bersama Jason dan Julia. Rick sangat mengagumi dan penasaran pada Argo Manor. Itu sebabnya ia bersemangat saat Jason yang menganggap bahwa hantu Ulysses Moore gentayangan dalam Argo Manor mengajaknya berpetualang menelusuri rumah tua yang besar tersebut.

Julia yang tidak rela Jason dan Rick bersenang-senang sendiri, akhirnya mengikuti petualangan mereka. Hampir saja petualangan mereka sia-sia hingga Jason nyaris terjatuh dari tebing di belakang rumah. Saat bergelantungan di tebing tersebut, Jason menemukan sesuatu dalam lubang yang ia percayai sebagai gua.

Benda penemuan Jason membawa mereka berpetualang semakin dalam di Argo Manor, dan menemukan hal-hal menakjubkan yang harus mereka pecahkan bersama.

Buku pertama dari serial petualangan fantasi Ulysses Moore. Saya sangat berharap Erlangga menerbitkan buku selanjutnya. Dan hardcover juga, tentu saja^^.

Didukung ilustrasi yang indah oleh Iacopo Bruno, buku ini mengajak kita mengikuti petualangan tiga remaja tanggung tersebut. Dan sayang, harus berhenti sejenak untuk menunggu buku selanjutnya. Karena, saya lihat dari ending buku ini, Pintu Waktu adalah sebuah prolog dari keseluruhan petualangan yang akan dialami oleh si kembar Jason dan Julia serta Rick.

Kalau cepat-cepat membeli buku ini, bisa mengikuti kuis yang ada pada halaman belakang. Sayangnya hanya untuk anak kecil hingga remaja. Huks!

2 yang berbagi:

  1. Halo Ayu, met kenal ya..tidak usah kecewa dengan hadiah yang di belakang buku, yang ditujukan untuk anak kecil. lu tetap bisa ikut Quiz nya di link ini :

    www.erlangga.co.id/ulyssesmoore

    tiap bulan sekali loh!
    Salam kenal, Sugeng

     
  2. This comment has been removed by the author.