A Very Yuppy Wedding

Ika Natassa
[genre] pop, romance
[format]
paperback
[penerbit]
GPU
[tahun]
2007
[jumlah halaman]
288
[isbn]
979-22-3181-1







“This is not the feeling of wanting something that you can’t have. But having something that you can’t want.”
--Andrea--

Andrea, seorang bankir muda yang tengah sukses menuju puncak karirnya, padahal usianya belum lagi tigapuluh tahun. Seakan belum cukup sempurna. wanita karir yang super sibuk ini memiliki kekasih bernama Adjie – the most eligible bachelor in banking – yang berniat untuk menikahinya.

A puerrfectt life, eh?

Tampaknya tidak begitu bagi Andrea. Karena, baginya, menerima pinangan Adjie, berarti ia harus berpikir dua kali meneruskan karir cemerlangnya di kantor tempat mereka berdua bekerja saat ini, secara para karyawannya dilarang memiliki hubungan kekasih.

Tapi Andrea dan Adjie punya rencana. Mereka hanya tinggal menyembunyikannya hingga beberapa bulan ke depan – saat kontrak mereka berdua di kantor itu selesai. Waktu yang cukup bagi mereka untuk menyiapkan pernikahan sembari mencari kerja di tempat lain, karena mau tak mau salah satu dari mereka harus keluar dari kantor itu kalau tidak mau membayar denda 500 juta karena pelanggaran kontrak.

Semua tampak berjalan lancar, walaupun dengan sedikit ‘gangguan’ seperti rongrongan sang wedding planner serta keinginan calon mertua yang perfeksionis. Hingga semua ini tampak sia-sia, ketika Andrea harus menghadapi kemungkinan Adjie berselingkuh dengan rekan kerjanya yang baru.

Satu lagi kisah perempuan kota yang sukses tapi kurang mensyukuri hidup sempurnanya. Tapi bukan berarti buku ini tidak bagus^^. Novel ini menarik dan memberi saya pengetahuan tentang salah satu profesi di bank, karena penulis detail sekali menjabarkan kegiatan Andrea di kantornya.

Hanya ada satu hal yang kadang membuat saya menghela napas. Nama fashion brand terkenal. Mango dan ZARA. Bukan berarti saya tidak menyukai mereka (justru sebaliknya!), tapi kedua nama brand tersebut terlalu sering disebut dalam novel-novel pop, seakan tidak ada merk lain yang sama bekennya.

Tapi untunglah hal tersebut tidak mengganggu saya menikmati jalan cerita novel ini.

1 yang berbagi:

  1. ayu, thank you for the review ya!
    rgds, ika - banker slash author slash zara addict ;)
    (http://inatassa.wordpress.com)