Tada, Kimi wo Aishiteru

Cast:
Tamaki Hiroshi, Miyazaki Aoi, Kuroki Meisa

Director:
Takehiko Shinjo

Screenplay:
Kenji Bando


“Makoto, apakah terdapat sedikit saja cinta, pada ciuman waktu itu?”

~Shizuru~


Hari pertama di universitas. Makoto Segawa (Tamaki Hiroshi) memilih untuk membolos. Dan ia menemukan dua hal menarik hari itu. Sebuah tempat berpagar – yang ternyata adalah hutan – yang diberi tanda ‘dilarang masuk’ dan seorang cewek aneh bernama Satonaka Shizuru (Miyazaki Aoi) yang sedang mencoba menyebrang jalanan yang ramai.

Makoto adalah penyendiri yang enggan bersosialisasi karena suatu alasan. Itu sebabnya ia merasa risih saat Shizuru mendekatinya dan mengajaknya ngobrol. Namun Shizuru – dengan dandanan nyentriknya itu – adalah pribadi yang riang dan supel. Dengan mudah Shizuru mendekati Makoto, bahkan ia mengikuti Makoto saat cowok itu berniat masuk ke dalam hutan rahasia. Dan hutan itu pun menjadi tempat rahasia mereka berdua.

Lambat laun, Shizuru jatuh cinta pada Makoto. Demi meraih hatinya, ia pun berusaha mempelajari fotografi yang merupakan hobi Makoto. Dan tak jarang ia mengungkapkan perasaannya pada cowok itu. Tapi Makoto selalu menganggapnya sebagai gurauan.

Saat mengetahui Makoto yang ia sayangi ternyata menyukai cewek teman sekelasnya yang bernama Miyuki (Kuroki Meisa), Shizuru pun berusaha berteman dengannya.

Suatu hari Shizuru mengajukan sebuah permintaan sebagai hadiah ulang tahunnya. Dengan alasan untuk diikutsertakan dalam lomba fotografi, Shizuru meminta sebuah ciuman dari Makoto untuk diabadikan dalam selembar foto. Makoto menyanggupinya.

Setelah kejadian ciuman itu, Shizuru menghilang. Makoto mencarinya mati-matian. Tapi Shizuru tetap tak ditemukan. Hingga beberapa tahun kemudian, Makoto menerima sepucuk surat darinya. Dan surat itu membawa Makoto ke New York untuk sebuah jawaban.

*****

Saat melihat film ini, rasa-rasanya mirip dengan sebuah film berjudul Ren-Ai Shashin yang pernah kutonton. Ternyata novel karya Takuji Ichikawa yang mendasari film ini terinspirasikan dari film tersebut.

Kisah cintanya sendiri sebenarnya klise dengan karakter-karakter tipikal – cewek nerd dengan dandanan yang aneh dan cowok penyendiri. Tapi film ini penuh dengan scene dan setting yang indah.

Dan aku pribadi menilai bahwa film ini CANTIK!

6 yang berbagi:

  1. wah aku malah rada bete nonton film ini, abis temanya ga baru lagi.. cewe nerd jatuh cinta trus berubah jadi cantik.. (tema yg keseringan) Btw, cewe yg digambarkan pemalu, koq akhirnya agresif gitu akhi2nya ???

     
  2. bete yah?? ^_^
    kalo aku emang suka film2 seperti ini sih...
    maksudnya cewe yg mana? shizuru atau Miyuki?

     
  3. kisah romantis sih asik-asik aja, tapi ganti alur cerita yang laen maksudnya. jangan selalu cewek nerd trus berubah jadi cakep itu.. Kisah cinta yang laen drpada yang laen maksudnya ;)

     
  4. eh shizuru maksudku, awalnya kliatan malu2 tapi terakhir2 malah agresig hahaha.. ga konsisten karakternya :D

     
  5. namanya juga cewek. kalo baru kenal sok malu2 dulu *halah* ;p

     
  6. :D :D ooo begitu yah malu2 kucing (manggut-manggut) ;)