The Holiday

Cast:
Cameron Diaz, Kate Winslet, Jude Law, Jack Black

Director:
Nancy Meyers

Screenplay:
Nancy Meyers

COLUMBIA PICTURES
UNIVERSAL PICTURES






“I have found almost everything ever written about love to be true. Shakespeare said, ‘Journeys end in lovers meeting’. What an extraordinary thought”
~Iris~


Story:
Surrey – U.K
Iris terus menahan perasaan cintanya pada Jasper, pria yang menginginkan namun enggan memiliki dirinya. Saat Iris merasa kesempatan itu kembali datang, Jasper justru mengumumkan pertunangannya dengan wanita lain. Dan tinggallah Iris menangis sendirian di dalam rumah mungilnya.

Los Angeles – U.S.A
Amanda, seorang wanita karir yang sukses, mendepak kekasihnya yang berselingkuh dengan resepsionis di kantornya. Ia yang patah hati mencoba mencari jalan ‘bersembunyi’ hingga hatinya tenang.


Lalu Amanda mulai ‘menjelajah’ dunia maya untuk menemukan tempat liburan yang menenangkan. Dan ia menemukan sebuah web yang menyewakan rumah-rumah untuk tempat berlibur. Saat melihat foto sebuah rumah yang ia sukai, Amanda langsung menghubungi pemiliknya, yang ternyata adalah Iris.

Maka kedua wanita berbeda benua itu mulai bertukar tempat dengan tujuan yang sama – melupakan masalah cinta mereka.

Di Inggris, Amanda bertemu dengan Graham, kakak dari Iris. Sementara di Amerika, Iris bertemu dengan Miles, seorang pencipta lagu untuk film, yang juga teman dari mantan kekasih Amanda.

Dan saat cinta datang menghampiri, para wanita tersebut harus kembali ke negaranya dalam hitungan hari. Layakkah dipertahankan?

Ayu thinks:
Well, saya hanya perempuan kebanyakan, yang suka dengan hal-hal indah dalam film roman. Film ini memuat semua hal yang saya sukai, suasana natal, lagu-lagu mellow, pria tampan^^ dan, tentu saja, kisah cinta yang manis. Bahkan para bintangnya pun tidak diragukan lagi. Jadi tidak alasan bagi saya untuk tidak menyukai film ini.

Maybe... maybe I’m just too sensitive, but I dropped tears and smiled in every scene!

1 yang berbagi:

  1. Nonton film ini jadi pengen punya pacar. Heheh... *Nikah aja sekalian!!