Gokil!

Miund
Rahat Books
Cetakan II, Juni 2007
Xiv + 222 hal.
797-1238-40-5



“...karena cinta sebagaimana juga hidup harus dibiarkan mengalir dan ditambahkan dengan usaha.”
~Miund~


Story:
Sedang berjalan-jalan di Metro Plaza Senayan bersama Wenni dan Tiyas.


Pernyataan bodoh:
Saya : “Bo, gue nggak ngerti deh ama Superman baru. Kenapa ya ketika dia jadi Clark Kent itu rambutnya gonjes, tapi kalo jadi Superman teh cepak. Ga berantakan lagi kalo terbang. Edan yah!”

Tanggapan tolol pertama:
Tiyas : “Mungkin pake hairspray.”

Tanggapan tolol kedua:
Wenni : “Ih kalo gue mah gak mikirin rambutnya. Yang gue gak ngerti... Superman itu kenapa matanya pake infra red? Hari gini jamannya udah bluetooth gitu loohh...”

*catatan redaksi: Wenni bekerja di bidang telekomunikasi.
-----------
Percakapan di atas hanya salah satu bagian dari kumpulan blog Miund (ya, ini nama orang), seorang perempuan twenstysomething di Jakarta. Masih banyak lagi berbagai bahasan ringan, lucu, dan tajam tentang kehidupan sehari-hari dalam buku ini. Disajikan dengan idealis tanpa menggurui. Kadang tampak ‘termehe-mehe’, naif, bingung dengan langkah yang diambil, yang akhirnya membuat tulisan pekerja kreatif ini jadi lucu, dalam, sekaligus...gokil!

[Sinopsis diambil dari back cover *males mode on^^*]

Ayu thinks:
Bukan bermaksud membandingkan, tapi memang tidak jauh berbeda dari buku Kambing Jantan-nya Raditya Dika. Yah, namanya juga tulisan yang diambil dari blog, yang berarti tulisan-tulisan tersebut adalah isi hati dari pemilik blog a.k.a jurnal pribadi a.k.a diary.

Tapi isinya memang cukup sesuai dengan judulnya, walau beberapa berisi kekesalan yang disamarkan menjadi komedi. Favorit saya adalah entry yang membahas tentang lagu dan permainan anak-anak. Menghibur!

Kalau kamu sedang malas mikir yang susah-susah, atau membutuhkan bacaan yang menghilangkan mood yang sedang buruk, bacalah buku ini. Gokil!^^

1 yang berbagi:

  1. makasih ya reviewnya :D