Secret

Cast:
Jay Chou, Kwai Lun-Mei, Anthony Wong

Director:
Jay Chou

Story:
Jay Chou




"Follow the notes upon a journey. At first sight marks one's destiny. Once the voyage comes to an end. Return lies within hasty key”
--The Secret Manuscript--

Saya menonton film ini karena penasaran dengan debut Jay Chou sebagai sutradara dan penulis^^. Maka mulailah saya menontonnya...

Cerita berawal dari kedatangan Ye Xiang Lun untuk bersekolah di sekolah musik, tempat ayahnya mengajar. Saat sedang menyusuri gedung tua yang akan dihancurkan setelah kelulusan siswa tahun terakhir, Ye mendengar alunan piano yang dimainkan oleh Lu Xiao Yu.

Lu merahasiakan lagu itu saat Ye menanyakannya. Hal tersebut membuat keduanya semakin dekat dari hari ke hari. Kemisteriusan Lu tidak menghalangi Ye jatuh cinta padanya. Namun saat sebuah kesalahpahaman kecil terjadi, Lu menghilang. Ia kembali pada hari kelulusan dimana Ye berjanji akan memainkan lagu untuknya.

Namun Lu menghilang kembali. Untuk kedua kalinya Ye kehilangan sosok Lu. Ketika itulah keadaan sebenarnya tentang Lu mulai terbuka dan harus Ye terima.

Dan setelah selesai menonton, bertanyalah saya, benarkah ini hasil karya debut dari Jay Chou? ‘cause it’s look so cool! Saya berbicara tentang cinematography-nya di sini^^. Oke, saya memang tidak begitu mengerti tentang cinematography, tapi saya speechless saat melihatnya^^.

Sedangkan untuk akting, Jay Chou masih sama dengan aktingnya dalam film2 sebelumnya, walau lebih berekspresi *piss buat fans berat Jay Chou =P*. Pun pada awal cerita, kedekatan Lu dan Ye agak sedikit dipaksakan. Mungkin karena alurnya yang terasa melompat-lompat (semakin baik saat mendekati pertengahan cerita).

Pada akhirnya, saya akan mengutip ucapan wi2en untuk film ini: SECRET is a movie that's worth to watch!^^

0 yang berbagi: