The Flower of the Deep Sleep ~ Fukai Nemuri no Hana (2 jilid)

Yuana kazumi

Lidwina Leung (Terj.)

M&C, April 2007

"Karena kaulah yang memberi cahaya itu padaku sejak pertama kali kita bertemu dihari itu..."

~Ryuune~


Yuuki, seorang gadis yang memiliki kekuatan ‘yumemidori’ Sebuah kekuatan untuk melihat masa depan melalui mimpi. Tapi kekuatan itu membuatnya mendapat tudingan miring oleh teman-teman satu sekolahnya. Kekuatan itu membuat seorang teman yang kecewa menyebutnya iblis.

Satu pagi, Yuuki bertemu dua orang kakak beradik. Mereka datang sebagai tunangannya. Dan mereka adalah orang-orang yang juga memiliki kekuatan. Sang kakak, Ryuune dengan kekuatannya membaca hati manusia dan kemampuan masuk kedalam mimpi seseorang. Sang adik, Ryuunosuke dengan kekuatan menyembuhkan luka dan jiwa manusia. Kedatangan mereka bersamaan dengan kakak Yuuki yang tertidur tanpa sebab.

Sejak itu muncul seorang gadis kecil dalam ‘mimpi masa depan’ Yuuki. Gadis kecil itu membuat orang-orang yang masuk dalam mimpi Yuuki ikut tertidur tanpa sebab seperti kakaknya. Yuuki yang selalu merasa kekuatannya itu hadir untuk merubah masa depan berniat menolong dan menghentikan misteri mimpi ini. Untuk itu ia harus masuk kedalam mimpi kakaknya. Dan ia membutuhkan bantuan dari Ryuune dan Ryuunosuke.

Tapi hal ini tidaklah semudah yang Yuuki bayangkan. Apa yang ia lakukan saat mengetahui bahwa gadis kecil dalam mimpinya itu adalah jiwa kakaknya? Bahwa kakaknya sendirilah yang menginginkan tidur itu untuk menghindari kenyataan atas dirinya yang berkaitan erat dengan keberadaan Yuuki sebagai saudarinya serta keberadaan Ryuune? Dan jiwa itu berniat mengajak seluruh orang yang sedang ‘tertelan’ dalam kesedihan untuk hidup didalam mimpi.

Sejak pertama melihat judul dan nama yang tertera di cover, aku langsung tahu kalau cerita manga ini pasti nggak biasa. Bukan hanya sekedar cerita romantis anak sekolahan. Karena manganya yang pertama muncul disini juga menghadirkan cerita yang nggak biasa. Dan aku suka cara dia bercerita melalui gambar-gambarnya itu.

0 yang berbagi: